Skip to main content

Karangan Bunga Banjiri Halaman Balai Kota Jakarta

Karangan bunga berukuran rata-rata sekitar 2x1,5 meter tak henti-hentinya diantar para tukang bunga dengan mobil pick up. Karangan bunga kemudian diletakkan di sepanjang trotoar jalan setelah serah terima dengan staf di Balai Kota. Sejak Selasa (25/04) lalu karangan bunga memang sudah memenuhi halaman Balai Kota sehingga tak lagi mampu menampung yang baru datang pada Rabu.

Karangan Bunga Banjiri Halaman Balai Kota Jakarta
Saking banyaknya, karangan bunga terpaksa diletakkan di lapangan eks IRTI Monas. Hingga Kamis kemarin, masih ada saja karangan bunga yang berdatangan dan totalnya tercatat 2.700 karangan bunga.

Karangan bunga warna-warni untuk Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama ( Ahok) dan wakilnya Djarot Saiful Hidayat menyusul kekalahan mereka, berdasarkan hasil hitung cepat maupun real count KPU DKI, pada Pilkada DKI 2017.

Meski belum ada penetapan resmi oleh KPU DKI, Ahok- Djarot sudah dipastikan kalah dari pasangan Anies Baswedan- Sandiaga Uno karena perbandingan perolehan suara cukup jauh menurut hasil hitung cepat dan real count itu.

Hasil perolehan suara itu nampaknya membuat banyak pendukung Ahok- Djarot baper (bawa perasaan). Setelah Ahok- Djarot kembali aktif di Balai Kota, banyak warga datang hanya untuk bersalaman dan berfoto-foto.

Ahok- Djarot bagai kekasih yang akan pergi dari hari-hari warga Jakarta. Karangan bunga pun tak lagi bertuliskan kata-kata resmi seperti biasanya, melainkan kalimat "baper".

Karangan Bunga Banjiri Halaman Balai Kota Jakarta

"Di balik move on yang lambat, ada mantan yang hebat. Terima kasih Pak Ahok-Pak Djarot," bunyi pesan pada karangan bunga dari Badja FKG UI 2008.

Ahok- Djarot diibaratkan sebagai mantan terindah sehingga membuat beberapa warga sulit berpaling ke lain hati. Karangan bunga juga jauh dari kata "selamat", tetapi lebih banyak kata "terima kasih" atau "semangat".

"Terima kasih Pak Ahok- Djarot atas peluh keringat yang tercurah buat Jakarta. Dari kami yang patah hati ditinggal saat lagi sayang-sayangnya," demikian pesan pada karangan bunga yang lainnya.

Beberapa warga yang tak ikut mengirim bunga pun mengaku jadi ikut baper gara-gara melihat reaksi warga yang di luar dugaan atas kekalahan Ahok- Djarot.

Erika, salah seorang warga yang sengaja berjalan melintasi kawasan Balai Kota mengaku merinding ketika melihat banyaknya karangan bunga.

"Merinding lihatnya. Padahal gue bukan pendukung Ahok banget juga sih," kata Erika.

Karangan Bunga Banjiri Halaman Balai Kota Jakarta
Sebagia tanda terima dari karangan bunga Ahok-Djarot yang dikirim ke Balai Kota DKI

Comments

Popular posts from this blog

Giliran Situs Indosat yang Diretas

Pada Jumat (28/4/2017), dunia internet di Indonesia dihebohkan dengan kabar diretasnya situs milik Telkomsel. Kini, hal serupa menimpa operator seluler lainnya, yakni Indosat. Ada sedikit perbedaan kasus di antara keduanya. Dalam kasus Telkomsel, hacker atau peretas menjahili situs utama Telkomsel, yakni www.telkomsel.com. Sementara itu, untuk kasus Indosat, peretas menjahili subdomain dari situs web Indosat, yakni arena.indosatooredoo.com. Jenis peretasannya tidak jauh berbeda. Si hacker mengganti tampilan situs web, atau biasa dikenal dengan istilah deface, milik Indosat. Hacker pun meninggalkan pesan di situs web tersebut. Isinya berupa rasa kesal setelah melihat operator lain menyindir diretasnya situs Telkomsel. "Tetap ganteng aja min. Ra usah saling sindir. Sesama provider saling support," tulis hacker tersebut. Berbeda dari kasus Telkomsel, hacker meninggalkan nama tim di sub-domain situs Indosat tersebut. Hacker menuliskan nama IndoXploit - Sanjungan Jiw

Model China Jalani Sesi Foto Tercepat di Dunia

Model China ini mungkin telah mencetak rekor baru untuk berpose dalam sesi foto sangat cepat. Ia mampu mengubah pose dua kali setiap detik dan menghasilkan puluhan foto untuk katalog online terbaru. Aksi model itu membuat para supermodel dan pecandu Instagram terkesima, sebab perubahan pose dalam sesi foto itu begitu cepat dan mulus. Melansir dari Daily Mail, Selasa (25/4/2017), model itu bekerja untuk pengecer pakaian online di China. Ia sangat ahli dalam tugasnya, bahkan hampir terlihat seperti robot saat merubah satu atau dua anggota badan setiap kali menampilkan pose yang berbeda. Video saat si model dalam sesi foto kemudian dengan cepat menjadi viral di media sosial China. Sejak itu, tayangan tersebut diputar hingga jutaan kali. Dalam klip pendek yang beredar, wanita tersebut terlihat mengubah cara dia berpose berkali-kali dalam balutan pakaian yang sama. Seorang fotografer terdengar tengah memberi instruksi, sementara kamera terus-menerus mengambil gambar si model. Terden

Sindir Telkomsel, Indosat dan XL Malah Diolok Netizen

Kasus peretasan situs yang menimpa Telkomsel masih ramai dipergunjingkan netizen sampai sore ini. Bahkan, sang kompetitor seperti Indosat Ooreedoo dan XL Axiata sampai ikut meledek. Hal itu bisa dilihat dari cuitan kedua operator itu di akun Twitter mereka @myXL dan @IM3OoredooJBTK, Jumat (28/4/2017). Kedua operator ini bukannya berempati dengan insiden peretasan, tapi malah mengolok-olok Telkomsel soal tarif mahal yang dikeluhkan hacker. XL melalui akunnya mencuitkan kalimat dengan disertai emoji bunga-bunga: "Untuk user operator tarif mahal, sabar ini ujian. Dari XL dengan tarif bersahabat. YouTube tanpa kuota setiap saat." Sedangkan Indosat, menuliskan kalimat seperti ini: "Ada keramaian apa pagi ini? Bayar kuota internet mahal? IM3 Ooredoo sih ngasih banyak kuota ga pake mahal. Terbukti!" Sontak saja, kedua cuitan itu pun memantik reaksi netizen. Banyak yang kesal karena aksi yang dilakukan kedua operator itu tidak etis. Lainnya menilai, jaringan k